Sebuah Pengantar Menuju Mimpi

Hallo semua! Selamat datang di blog saya yang lain. Akhirnya setelah menimbang-nimbang selama berbulan-bulan, terwujud juga keinginan untuk membuat halaman baru. Ide ini muncul terutama karena blog saya yang sebelumnya sudah terlalu berantakan untuk dibereskan. Ketika membuat blog yang lama, yang beralamatkan di sini: http://mysecretcornflowerfield.blogspot.com/, saya tidak banyak berpikir mengenai isi dan format tulisan yang akan saya pakai. Ketika itu saya hanya sedang banyak ide tulisan dan membutuhkan wadah untuk menuangkannya. Ide-idenya pun masih begitu acak, intinya tentang segala aspek kehidupan saya yang kebanyakan berkaitan dengan passion saya terhadap negara-negara Germanik, dongeng dan sastra yang tentu saja dipengaruhi oleh bidang studi saya, Sastra Jerman. Yang mungkin tertarik bisa dilihat-lihat lho blognya hehehe… 🙂

Tahun demi tahun berlalu dan saya mengembangkan hobi baru, yaitu travelling alias jalan-jalan. Tiba-tiba saya pun terpikir untuk menuliskan pengalaman perjalanan-perjalanan yang telah saya lakukan khususnya dalam dua tahun belakangan ini. Setelah menimbang-nimbang apakah saya perlu membuat halaman baru atau tidak, akhirnya terbentuklah blog baru ini, Northern Lights and Cornflowers. Nama tersebut dipilih karena mewakili dua negara tujuan pertama dari perjalanan impian saya: Norwegia dan Jerman. Seperti yang kita tahu, northern lights atau aurora borealis adalah atraksi yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Eropa Utara, kebetulan negara favorit saya di sana adalah Norwegia. Sedangkan cornflower adalah bunga biru simbol negara Jerman yang juga banyak muncul dalam karya sastra yang saya pelajari. Selengkapnya tentang cornflower sudah pernah saya bahas di sini: http://mysecretcornflowerfield.blogspot.com/2010/07/why-cornflower.html.

Meskipun ini akan menjadi blog travel, saya tidak berencana untuk menjadikannya seperti panduan menyusun rencana perjalanan yang sistematis, tapi lebih kepada pengalaman melihat sisi lain dunia dari mata seorang tukang mimpi dan romantis seperti saya hehehe… Saya juga masih akan menulis di blog lama saya, yang rencananya akan saya fokuskan pada karya-karya fiksi seperti cerpen dan puisi, juga pengalaman dan pengetahuan umum tentang bidang-bidang yang saya sukai.

Semoga kalian suka dengan cerita-cerita saya. Selamat membaca! 🙂

Leave a Reply

